Image and video hosting by TinyPic

Foto Irwandi Yusuf Bersama Ulama

Irwandi Yusuf adalah salah satu mantan pentolan Gerakan Aceh Merdeka. Saat ini dia menjabat sebagai Gubernur Propinsi Aceh. Dia dilantik pada 8 Februari 2007 oleh Menteri Dalam Negeri, Mohammad Ma’ruf, di hadapan 67 anggota DPR Aceh.

Irwandi sudah tertarik dengan ilmu pertanian semenjak belia. Setelah tamat sekolah diniyah (sekolah dasar), dia melanjutkan ke Sekolah Penyuluhan Pertanian di Saree. Irwandi kemudian kuliah di Fakultas Kedokteran Hewan di Universitas Syiah Kuala di Banda Aceh.

Dua tahun setelah lulus, dia menjadi dosen di sana hingga tahun 2006. Pada tahun 2003, Irwandi mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan S2 di College of Veterinary Medicine State University di Oregon, Amerika Serikat.



Irwandi yang merupakan salah satu perintis berdirinya lembaga swadaya Flora dan Fauna Internasional dan pernah bekerja di Palang Merah Internasional ini bergabung dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada tahun 1998 dan dipercaya menduduki posisi Staf Khusus Komando Pusat Tentara GAM hingga tahun 2001.



Irwandi Yusuf merupakan sosok yang sangat sederhana dan selalu dekat dengan Ulama.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar