Image and video hosting by TinyPic

Saat Irwandi Yusuf Jadi Gubernur, Puluhan Veteran Diberi Bantuan

Sebanyak 75 keluarga para pejuang kemerdekaan dan veteran di Aceh mendapat sumbangan masing-masing Rp5 juta dari Pemerintah Provinsi Aceh. 

Sumbangan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-65 itu diserahkan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dalam temu ramah dengan keluarga para pejuang di Gedung Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Selasa (17/8/2010).

Menurut Irwandi, sumbangan itu salah satu bentuk perhatian Pemerintah atas jasa para pahlawan. “Tanpa mereka tidak mungkin kita bisa hidup seperti sekarang,” katanya.

Dia juga meminta generasi muda tidak melupakan jasa pahlawan. “Semangat 45 yang dianut oleh pejuang terdahulu harus diabadikan,” ujar Irwandi.

Sementara itu, seorang keluarga pahlawan di Aceh, Darwis Rani, meminta pemerintah jangan hanya memperhatikan keluarga para pejuang pada 17 Agustus dan 10 Oktober (Hari Pahlawan) saja.

“Pemerintah harus lebih memperhatikan lagi kehidupan keluarga pejuang, harus bisa memberi kehidupan yang layak, diberi modal untuk kerja,“ ujar Darwis yang mengaku keluarga dari pejuang asal Aceh Selatan, Parlemo Rajo Lelo.

Sementara upacara memperingati HUT RI di Banda Aceh berpusat di Lapangan Blang Padang dan berlangsung khidmat.

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menjadi inspektur upacara dan Ketua DPR Aceh Hasbi Abdullah bertindak sebagai pembaca teks proklamasi. Irwandi dan Hasbi adalah mantan Gerakan Aceh Merdeka.
Sumber: Okezone.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar