Image and video hosting by TinyPic

Ulama Puji Kinerja Irwandi Yusuf

SETELAH Duta Besar Perancis, Thailand, Kanada dan Amerika Serikat (AS) yang memuji keberhasilan pembangunan Aceh di bawah kepemimpinan Gubernur Irwandi Yusuf, pujian yang sama juga dilontarkan pemerintah pusat melalui Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan.

Penilaian yang sama juga dilontarkan kaum ulama atas keberhasilan pembangunan yang dicanangkan gubernur ini. Intinya, pembangunan Aceh di bawah Gubernur Irwandi Yusuf dinilai mulai berjalan ke arah yang diinginkan rakyat. 

Pernyataan Syarif Hasan atas pelaksanaan pembangunan di Bumi Serambi Mekkah itu, erat kaitannya dengan sukses Gubernur Aceh yang piawai merealisir program pembangunan yang dibuatnya sehingga dapat dirasakan langsung oleh rakyat di seluruh setempat.

Program yang digagasnya itu antara lain pemberdayaan ekonomi masyarakat di pedesaan (gampong), beasiswa bagi anak yatim dan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat melalui Jaminan Kesehatan Aceh (JKA), serta pengembangan potensi koperasi untuk meningkatkan ekonomi mikro di Aceh.

Dengan alasan itu pula, kata Syarif Hasan, pemerintah pusat memberikan apresiasi dan perhatian khusus karena kehidupan rakyat Aceh pasca tsunami semakin baik dan makin semarak sehingga memberi warna tersendiri bagi kehidupan rakyat. Keberhasilan itu terlihat nyata selama Aceh berada di bawah kepemimpinan Irwandi Yusuf.

Menurut sang menteri, walaupun pertumbuhan ekonomi di Aceh baru mencapai 5,35% pada tahun 2010, artinya masih dibawah angka pertumbuhan ekonomi nasional, namun pemerintah menyaksikan ada geliat ekonomi dan telah mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 3,34 juta orang.

Lalu, apa kata para ulama Aceh? Ulama besar yang memimpin sejumlah pondok pesantren di Aceh, baik ulama di Kabupaten Bireun, Tgk H Muhammad Amin Blang Bladeh, ulama Aceh Selatan seperti Abuya Syeh Adnan Mahmud (pimpinan Pondok Pesantren Ashabun Jamin), Tgk H Walid Marhaban Adnan (pimpinan Pondok Pesantren Raudatun Muna Ujung Pulo), Tgk H Khairuddin (pimpinan Pondok Pesantren Ujung Tanoh), serta sejumlah ulama besar lainnya juga ikut memberikan penilaian positif atas kebehasilan Irwandi Yusuf dalam memimpin Aceh.

Penilaian-penilaian tersebut mereka sampaikan Selasa (22/2), ketika berkumpul di Kecamatan Bahagia, Trumon, Aceh Selatan, dalam rangka peresmian dua kecamatan dan kenduri Maulid Akbar. Pada saat itu, para ulama menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Gubernur Irwandi Yusuf, yang diwakili Tgk H Walid Marhaban.

Di depan ribuan masyarakat, Walid menyampaikan, rakyat Aceh di bawah kepemimpinan Irwandi Yusuf sudak dapat menikmati hasil pembangunan. Menurutnya, program kesehatan, beasiswa bagi anak yatim seluruh Aceh, baik yang bersekolah di Aceh, di luar Aceh maupun di luar negeri, serta program meningkatkan mutu pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan melalui JKA dan pengembangan podok pesantren.

â??Kini rakyat bisa berobat dengan program JKA. Pesantren tidak lagi harus ke kantor-kantor pemerintah membawa proposal, tapi dananya langsung diantar ke pesantren-pesantren,â? katanya.

Selajutnya adalah kepedulian Gubernur Irwandi Yusuf dalam hal pengentasan kemiskinan serta gampong melalui program â??peumakmu gampongâ? yang kini sangat dirasakan manfaatnya oleh rakyat. â??Itu artinya, Beliau berusaha keras memenuhi harapan rakyat. Semoga ke depan akan lahir programâ??program yang lain lagi,â? ujar Tgk Walid Marhaban.

Lalu, ulama Aceh Selatan pun memberikan perhargaan kepada Irwandi Yusuf yang berhasil membangun Aceh lima tahun terakhir. Oleh para ulama, keberhasilan yang telah dicapai Pemerintah Aceh dinilai perlu diberikan apresiasi.(Medan Bisnis)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar